Opening Our New Boutique at Cipete

25 August 2019 Opening Our New Boutique at Cipete
MILESTONE QONITA GHOLIB

    Cerita perjalanan karir desainer Qonita Gholib, yang memulai kisahnya dari perjuangan Ibunda tercinta. Berawal dari tahun 1995 , ibunda yang juga merupakan seniman pengrajin batik asal Pekalongan, ibu Najah Aljuhi menciptakan brand batik nya sendiri ber label “Qonita Batik”. Diambil dari nama anak pertamanya yang baru berumur 2 tahun ketika itu. Melalui perjuangan yang tidak mudah , dan atas izin Allah SWT , sebuah home industry ini terus membesar hingga menjadi pabrik batik di Kota Pekalongan. Qonita batik mempunyai ciri khas dan karakteristik yang kental dalam setiap koleksinya, hingga menjadi “primadona” batik Pekalongan. Banyak mata mudah jatuh cinta pada karya batik asal Pekalongan ini.
    Hidup di lingkungan batik sedari kecil, membuat Qonita bercita-cita menaikkan kelas batik ke level yang lebih tinggi. Untuk mewujudkan cita-citanya menjadi desainer, Qonita melanjutkan sekolah ke Ecole Superieure Des Arts Techniques de la Mode ( Esmod ) Jakarta pada tahun 2012. Tahun 2013 Qonita memulai brand koleksi nya dengan nama Qonita Attamimi , yang kemudian berganti menjadi Qonita Gholib. Di tahun 2013 Qonita menjadi salah satu desainer termuda Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan sekaligus menjadi desainer Miss World termuda. Pada saat itu usianya baru akan menginjak 20 tahun. Karya pertamanya saat itu merupakan dress batik premium untuk pesta yang pasarnya adalah semua kalangan wanita Indonesia. Seiring berjalannya waktu Qonita semakin memantapkan target market dari brand Qonita Gholib adalah wanita muslimah Indonesia. Menciptakan karya modern looks dengan tradisional taste menjadi karakter Qonita pada setiap karyanya. Berhasil menaikkan batik tulis Pekalongan menjadi mahakarya indah yang digemari seluruh kalangan wanita dari remaja hingga orang tua untuk pergi ke pesta, Qonita meluaskan pasarnya ke gaun pengantin. Mulanya berawal dari permintaan para customer / private order , yang kemudian terus meningkat dan membuat Qonita meluncurkan koleksi Bridalnya pada tahun 2015 di Indonesia Fashion Week. Selain Indonesia Fashion Week , Qonita Gholib juga selalu aktif sedari dulu di ajang fashion Indonesia seperti Jakarta Fashion Week, Jogja Fashion Week  , Jakarta Fashion Food Festival, Muffest dll. Qonita Gholib juga pernah memamerkan hasil karya nya di Deenhag Belanda pada tahun 2014.
    6 Tahun di dunia fashion Indonesia tidak membuatnya lelah berkreasi. Qonita Gholib terus berinovasi untuk menciptakan karya terbaik bagi para customer setia. Saat ini karyanya terbagi dalam tiga kategori ; Ready to Wear Deluxe, Batik Premium, Couture & Bridal Collections. Pada momen grand opening butik Cipete ini, Qonita Gholib mengusung tema Milestone, menceritakan 9 karya terbaiknya selama berkarya di panggung fashion Indonesia. Ke 9 koleksi tersebut akan ditampilkan oleh muse para artis dan ifluencer yang juga merupakan customer Qonita dan turut mensupport brand Qonita Gholib hingga sejauh ini.
    Pada trunkshow opening butik ini, tamu undangan yang hadir dikenalkan dengan brand Qonita Gholib lebih dalam dengan menampilkan cerita dan koleksi brand Qonita Batik dimana Qonita Batik merupakan "akar" munculnya brand Qonita Gholib. Kemudian dilanjutkan dengan trunk show 9 koleksi terbaik sepanjang masa brand Qonita Gholib, dan ditutup dengan trunkshow Upcoming Collections Qonita Gholib yang akan meluncurkan "Couple Mommy n' Kids Collections. Di seluruh rangkaian trunkshow, Qonita berkolaborasi dengan scarf produk Qonita Gholib X Shella Alaztha, salah satu influencer Indonesia yang memiliki karakter Classic Elegan sesuai dengan karakter brand Qonita Gholib. Produk kolaborasi vol II ini juga akan diluncurkan di momen opening butik Qonita. Qonita berkolaborasi dengan Shella Alaztha menggandeng Komunitas Lindungi Hutan dalam koleksi scarf terbarunya. Karya terbaru ini sekaligus menunjukan kecintaan Qonita pada lingkungan sekitar. Bukan soal bahan scarf yang terbuat dari materi alam, melainkan koleksi QonitaXShella yang diberi nama Natura ini jadi jembatan antara masyarakat dan alam, setiap pembelian satu scarf menandakan ada satu pohon yang tertanam di kawasan Jawa Tengah yang merupakan kota asal Qonita Gholib.
   Acara terakhir dari rangkaian grand opening butik adalah launching mini logo qonita dan website qonitagholib.com. Dengan diadakannya website E Commerce, Qonita Gholib berharap agar dapat lebih memudahkan para customer nya yang ingin berbelanja produk Qonita Gholib untuk ke pesta, serta bagi para calon pengantin untuk memudahkan dalam memilih gaun yg cocok untuk hari bahagia mereka.
    Qonita akan terus memahami dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan setia yang telah mesupport nya sejauh ini. Hal ini juga sebagai bentuk terimakasih kepada seluruh customer yang sudah berpartisipasi dalam memajukan brand Qonita.








Photo source by dream.co.id

Join our mailing list to get latest update